SFC Gagal Petik Poin Sempurna di Kandang

PALEMBANG – Petaka menit akhir buat Laskar Wong Kito, setelah sempat unggul satu gol dimenit ke-68, Persib mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Pertandingan SFC lawan persib ini berlangsung di Gelora Jakabaring Palembang (12/12).

Menit-menit awal Laskar Wong Kito ini langsung tampil menekan lawannya, Zah Rahan mengirim umpan jauh namun bola masih dapat diselamatkan kiper Persib, Shintaweecai. Menit berikutnya Gumbs mendapat kesempatan dari tendangan bebas setelah pemain SFC dilangggar, tapi kali ini juga peluang ini gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Persib pun tidak tinggal diam, menit ke-4, serangan Persib dapat diamankan baris pertahan SFC.

Menit ke-13 Ahmad “Poci” Rivai melepaskan tendangan lambung dan berkelas namun tendangan ini pun dapat diselamatkan kiper Persib.

Sriwijaya FC terus menekan pertahanan Persib namum sering menemui jalan buntu, dan Persib hanya mengandalkan serangan balik. Tambahan waktu diberikan pengawas pertanding selama 2 menit, dan permainan babak pertama berakhir imbang 0-0

Masuki babak kedua, permainan makin menarik ditonton, serangan silih berganti. Persib mengawali serangan di menit ke-47 lewat Cristian Gonzales, dan tendangan hanya menyentuh tiang gawang.

Menit ke-50 Serangan SFC lewat Zah Rahan dan Obiora menghasilkan tendangan pojok dan merupakan tendangan pojok yang ke-8 untuk SFC. Menit ke-57 M Nasuha masuk gantikan Warobay.

Liukan dari Zah Rahan yang mempunyai skill individu mumpuni sempat melewati tiga pemain Persib namun tendangan masih melebar disisi gawang.

Pergantian pemain oleh tim SFC, Ahmad “Poci” Rivai keluar digantikan Octavianus dimenit ke-65 dan Persib melakukan hal yang sama pada menit ke-67 dengan menggantikan Budi Sudarsono dengna Airlangga Sucipto.

Akhir gol pertama di pertandingan ini lahir dari kepala penyerang SFC, Keith Kayamba Gumbs memanfaatkan umpan dari Obiora. SFC pun memimpin pertadingan ini dengan skor 1-0.

Setelah unggul, SFC mulai mengendurkan serangan dan ini dimanfaatkan oleh Maung Bandung dengan melakukan serangan bertubi-tubi dan SFC hanya andalkan seragan balik.

Beberapa peluang lahir dari pemain Persib, tercatat Atep sering melakukan tusukan-tusukan dari sisi kiri pertahanan SFC. Atep pun sempat melepaskan tendangan keras namun tendangan ini hanya membentur tiang gawang SFC.

Usaha Persib tidak sia-sia, menit 86 tendangan bebas Atep membuahkan gol dan sempat menyentuh kepala pemain Persib lainnya yaitu Rene Martinez dan kedudukan menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga permainan usai, dan persib mampu mencuri poin satu dilaga tandangnya dan ini juga menjadi kerugiaan tersendiri bagi tuan rumah Sriwijay FC yang gagal memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah yang didukung ribuan suporter fanatik mereka.

Di Copy dari http://www.sripoku.com Created by Nursidiq Arizal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s